Wabup Talaud Kunker ke Esang Selatan

manadoterkini.com, TALAUD – Wakil Bupati Talaud, Mochtar A Parapaga, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Essang Selatan, dan di terima secara adat.

Dalam kunjungan kerjanya Wabup melantik Kepala Desa Ensem Timur sesuai dengan Keputusan Bupati Kepulauan Talaud nomor 121 Tahun 2020.
Dalam sambutannya Wabup menyampaikan selamat kepada kepala Desa Ensem Timur yang baru dilantik.

“Bekerjalah dengan jujur, jaga kerukunan, jangan buat rakyat kecewa, layanilah dengan kasih, dan tetap jalin komunikasi kerja sama dengan Pemerintah Kecamatan, Kapolsek, Danramil, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, tokoh Agama. Dana Desa bukan milik Kades, tapi itu milik rakyat. Mohon dikelola dengan Benar, dan BPD adalah mitra kerja, “katanya.

Lanjut dikatakan Parapaga, momen pelantikan kali ini terasa sangat berbeda dari biasanya karena dampak dan upaya dari Pemerintah dalam mencegah dan menangkal virus corona (COVID-19).

“Undangan yang hadir dalam ruangan di batasi, tempat duduk pun harus di atur sesuai ketentuan dan protab yang telah di tetapkan oleh Pemerintah. Tidak ada lagi jabatan tangan. Hal ini kiranya dapat di maklumi di tengah-tengah kondisi yg sangat memprihatinkan dunia bahkan Bangsa Indonesia. Kita semua harus mematuhi dan mentaati semua larangan yang telah dikeluarkan oleh Presiden, Kapolri, Mendagri, Gubernur, Bupati untuk di laksanakan di tengah-tengah masyarakat dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. “terangnya.

Wabup juga menyampaikan penegasan dari Pak Bupati kepl. Talaud, yaitu jika sudah ada Desa yg akan mengajukan pencairan untuk dana Desa sebaiknya di tunda dulu dalam beberapa hari ke depan. Para Kades di instruksikan untuk melakukan perubahan APB Desa dengan menyisihkan anggaran untuk penanggulangan COVID-19 untuk Kemanusiaan. Dana penanggulangan itu bisa bervariasi sesuai dengan kebutuhan Desa tersebut. Dana tersebut dapat di gunakan untuk pembelian peralatan semprot cairan disinfektan, sembako, ataupun kebutuhan lainnya. (Vic).

Posting Terkait

Tinggalkan pesan