Gaghana Himbau Warga Jangan Panik Hadapi Covid-19

manadoterkini.com, TAHUNA – Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE, ME kepada awak media baru baru ini menghimbau agar warga jangan panik terhadap situasi saat ini terkait adanya 1 pasien ODP (orang dalam pemantauan) yang terkomfirmasi positif.

“Ada satu pasien yang terkomfirmasi positif di kabupaten kepulauan Sangihe, dia saat ini tengah dirawat diruang isolasi rumah sakit umum liungkendaghe Tahuna, kondisinya sangat baik, sejak tiba di tahuna sekitar tanggal 3 april lalu dia tak ada kontak dengan siapapun, untuk itu dihimbau kepada warga jangan panik, “ujar Gaghana yang juga Bupati Sangihe ini antusias.

Hal yang sama pula diungkapkan juru bicara tim gugus tugas covid-19 Sangihe, dr Joppy Thungari. Ia mengatakan saat ini pasien dalam perawatan tim medis.

“Yang perlu kita pahami bersama ini bukan aib, pasien saat ini tengah ditangani tim medis, mudah mudahan pandemi covid-19 segera berlalu asalkan kita mentaati anjuran pemerintah, gunakan masker, diam di rumah dan jaga jarak dengan demikian mata rantai virus ini dengan sendirinya akan putus,” terang Thungari. Sementara sejumlah warga mengaku cemas dengan situasi ini.

“Meski baru satu yang terinfeksi tapi ini merupakan warning agar semua waspada. Jelas kami panik namun kami juga berdoa semoga kami semua terhindar dari virus menakutkan ini,” beber sejumlah warga khawatir.(Vic)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan