Pengawasan Covid-19 di Sitaro Minta Dievaluasi

Tokoh Sitaromanadoterkini.com,  SITARO – Mengingat penyebaran Covid-19 di Sulut naik maka daerah kepulauan seperti Kabupaten Sitaro perlu meningkatkan kewaspadaan diantara warga.

Tokoh muda Sitaro, Harto Rips Narasiang akhirnya angkat bicara. Menurut pria yang getol menyuarakan aspirasi warga meminta pemerintah setempat agar masing masing melakukan evaluasi mingguan di kampungnya.

“Ini persoalan gampang tapi rumit karena banyak warga cuek dengan keadaan, untuk itu kami minta diadakan evaluasi mingguan agar wabah covid-19 tak bisa masuk, “tegas Narasiang kepada wartawan baru baru ini.

Hal yang sama pula diungkapkan tokoh muda Sitaro lainnya, Jansen Mohede. Ia menjelaskan evaluasi sangat perlu dilakukan karena ia menilai belum ada kesadaran warga untuk sosial distancing dan phisical distancing.

“Evaluasi harus dibuat agar tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dapat bekerja lebih maksimal dan sssuai porsi yang ada, perketat pelabuhan dan tetap menghimbau warga agar waspada, “terangnya.

Pernyataan kedua tokoh muda ini langsung didukung banyak warga. “Asalkan itu untuk kebaikan dan kepentingan kita bersama maka sebagai masyarakat kami mendukungnya, “ucap warga antusias. (Victor Layuk).

Posting Terkait

Tinggalkan pesan