Semangat Nasionalisme, Bendera 545 Meter berkibar di Perbatasan Utara Indonesia

manadoterkini.com, TAHUNA – Perayaan HUT RI ke-75 menjadi momentum membakar semangat nasionalisme warga yang berada di perbatasan utara Indonesia.

Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terletak di ujung utara Nusantara yang berbatasan langsung dengan Negara Philipina membentangkan bendera merah putih sepanjang 545 meter di sepanjang pesisir Kampung Nanedakele/Tinakareng Kecamatan Nusa Tabukan.

Pembentangan bendera merah putih diprakarsai Polsek Tabukan Utara dan didukung Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Nusa Tabukan disambut antusias masyarakat perbatasan.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME bersama Forkopimda menghadiri Pembentangan Sang Merah Putih sepanjang 545 meter tersebut.

”Sebagai wilayah perbatasan kita harus memupuk sikap nasionalis dan cinta tanah air, Karena paham-paham radikal sangat rentan masuk mengingat wilayah Sangihe terdiri dari pulau,” jelas Gaghana, Selasa (18/08/2020).

Ungkapan terima kasih juga diucapkan ke pihak panitia yang memprakarsai kegiatan tersebut. Momentum kebangsaan yang dilandasi kebersamaan ini dapat terus dipelihara dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan yang punya nilai kebangsaan ini hasil kerja anak-anak pulau yang bangga menjadi bangsa yang Merdeka. Semoga generasi muda akan tetap berjuang membawa negara ini ke arah yang lebih berkualitas atas dasar jiwa dan semangat yang dibina sejak dini,” harap Gaghana.

Bupati Sangihe ini menghimbau kepada masyarakat kepulauan untuk terus menjaga kedaulatan negara, karena Indonesia negara yang Merdeka dari perjuangan yang cukup berat dari para pahlawan bangsa. (*/tim)

bendera MErah Putih Nasionalisme

Posting Terkait

Tinggalkan pesan