Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Wawali : Kota Bitung Kini Punya Kampung Tertib Berlalu Lintas

×

Wawali : Kota Bitung Kini Punya Kampung Tertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

kakorlantasmanadoterkini.com, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar menghadiri pelaksanaan penilaian kampung tertib lalulintas binaan satuan lalulintas Polres Bitung. Penilaian dilaksanakan oleh tim media Korlantas Polri di Kelurahan Batu Putih Atas dan Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Selasa (22/2/2022).

Mengawali sambutanya, Wakil Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Tuhan atas rahmat dan anugerahnya sehingga kita dapat dipertemukan dalam keadaan sehat sejahterah walaupun ditengah sitauasi pandemi Covid-19.

“Selamat datang di Kota Bitung kepada tim penilaian kampung tertib lalu lintas korlantas Polri, pemerintah Kota Bitung menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri yang telah memilih dua wilayah kelurahan di Kota Bitung sebagai perwakilan provinsi Sulawesi Utara dan Polda Sulut dalam penilaian kampung tertib lalu lintas yang merupakan inisiasi dari Pollri,” ucap Hengky.

Lanjut Hengky, penilaian ini merupakan suatu awal yang baik juga penting bagi masyarakat Kota Bitung, karena kesadaran dan patuh berlalu lintas sangatlah diperlukan demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

“Keterlibatan dan kesadaran masyarakat akan sangat penting ketika kita dapat menjaga ketertiban berlalu lintas,” kata Hengky.

Hengky juga berpesan kepada masyarakat di Kelurahan Batuputih untuk lebih meningkatkan pencapaian-pencapaian yang sudah ada saat ini.

“Dibutuhkan kerjasama dan transfer pengetahuan atau pembiasaan perilaku sejak dini yang didalamnya terkait bagaimana orang tua menjadi panutan bagi anak-anak dalam tertib berlalu lintas. Jadilah smart citizen, dimana masyarakat harus aktif terlibat dalam pembangunan. Kampung tertib lalu lintas ini merupakan manifestasi dari pelibatan masyarakat itu, khususnya dalam tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Karena menurut Hengky, upaya yang dilakukan pemerintah saat ini merupakan investasi jangka panjang guna menyiapkan generasi yang sadar dan patuh berlalu lintas.

“Kolaborasi dengan stakeholder terkait sangat dibutuhkan. karena dimasa ini, pembangunan tidak akan berhasil jika hanya dilakukan oleh aparat atau birokrat saja, melainkan koordinasi dan sinergi dari seluruh pihak sangat dibutuhkan demi menunjang setiap program-program pembangunan,” tutup Wakil Wali Kota Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan penilaian kampung tertib berlalulintas, Dirkamsel Korlantas Polri Brijen Pol. Prof. dr. Chryshnanda Dwilaksana Msi, Kasubdit dikmas ditkamsel korlantas Polri Kombespol. Arman Achdiat Msi, Dirlantas Polda Sulut Kombespol. Roberto Pardede, Kasi dukdikmas subditkmas korlantas Polri AKBP Danang Sarifudin, Kapores Bitung AKBP. Alam Kusuma, Wakapolres Bitung Kompol Andri Permana, Kadis perhubungan Kota Bitung Richy Tinangon, Kepala PT. Jasa Raharja cab. Manado, Kasat Lantas Res Bitung Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf. Hardi Gue, perwakilan Danyon Marhanlan Bitung, , Kapolsek Ranowulu, Camat Ranowulu, Lurah batu putih bawah dan batu putih atas.

(JW)