Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Kompol Juli Badangan Jabat Kabag Sumda

×

Kompol Juli Badangan Jabat Kabag Sumda

Sebarkan artikel ini

Sertijab di polres MinselAMURANG, (manadoterkini.com) — Pertama kali dalam sejarah di Polres Minsel, jabatan strategis Kabag Sumda dipegang oleh perwira dari unsur Polwan yakni Kompol Juli Bandangan. Pasalnya, sejak berdiri tahun 2005 Kabag Sumda dipegang oleh perwira dari unsur pria.

Sebelumnya posisi Kabag Sumda dipegang Kompol Drs. Jusar Salombe. Namun berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/117/V/2015 tanggal 30 Mei 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sulut, Salombe resmi digantikan Bandangan.

Serahterima jabatan itu dilaksanakan di gedung serbaguna Mapolres Minsel. Upacara sertijab dihadiri seluruh Pejabat Utama, para Kapolsek dan personil jajaran Polres Minsel serta Bhayangkari ini, dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, SIK,MH, selaku Inspektur Upacara.

“Mutasi personil di lingkungan kesatuan / organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Serah terima jabatan ini dimaksud untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar Kapolres.(tim)