Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bolmong Raya

Tim Kemenkominfo Kunjungi Bolmong

×

Tim Kemenkominfo Kunjungi Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG, (manadoterkini.com) – Atas proposal yang diajukan Pemkab Bolmong beberapa waktu lalu, tim Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang berjumlah 8 orang berkunjung ke wilayah Bolmong.

Tim yang dipimpin R. Bambang Yuniartiyono dari Biro Perencanaan Kemenkominfo, bersama tim teknisnya Sabtu (4/7), menggelar survei di sejumlah lokasi untuk pemasangan videotron, pembangunan gedung media centre, pembangunan gedung trainning IT, tower, pemasangan CCTV dan wifi.

“Tim Kemenkominfor telah melakukan survei lokasi di beberapa titik untuk pembangunan gedung media centre, pembangunan gedung trainning IT, tower, videotron, cctv dan wifi,” sebut Kepala Dinas Perhubungan, Drs Eka Putra Utama Korompot yang ikut mendampingi tim, Minggu (5/7).

Eka menambahkan sejumlah titik yang dipantau langsung Tim Kemenkominfo antaranya lokasi untuk pemasangan videotron di pertigaan Jembatan Kaiya Kelurahan Inobonto dan pintu gerbang perbatasan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Bolmong. “Survei mulai dilakukan di perbatasan Minsel dan Bolmong yakni di Desa Poigar yang diproyeksikan dipasang videotron,” ujar Korompot.

Sementara itu, R. Bambang Yuniartiyono mengatakan pihaknya akan maksimal dalam mengawal dan memperjuangkan usulan dari Bolmong. “Tim akan berupaya untuk mengakomodir semua permintaan sesuai proposal yang diajukan. Setelah dihitung nilainya kurang lebih Rp 300 miliar,” kata Bambang sambil menyebut proposal telah diserahkan ke kemenkominfo akan dilelang pada bulan Agustus 2015 nanti.

Bupati Hi Salihi B. Mokodongan mengatakan sangat berharap usulan program yang sedang diperjuangkan Dinas Perhubungan Bolmong dapat terwujud. “Kita semua berharap agar daerah ini semakin maju, terutama dari sisi informasi dan teknologi. Harapan saya program ini bisa terwujud sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Saya memberikan apresiasi atas kinerja Kadis Perhubungan yang terus berusaha agar program ini bisa terwujud sebagaimana program pembangunan bandara di Lolak,” pungkas Bupati.(cha)