Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Nyoblos di TPS 9, GSVL Didampingi Prof Paula

×

Nyoblos di TPS 9, GSVL Didampingi Prof Paula

Sebarkan artikel ini

GSVL dan ProfMANADO, (manadoterkini.com) – Meskipun Pilkada Manado mengalami penundaan, namun Calon Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) tetap menyalurkan hak pilihnya untuk Pilkada Sulut, Rabu (9/12). Buktinya, tepat pukul 10.30 Wita tadi, GSVL bersama istri Prof Paula Runtuwene beserta keluarganya sudah berada di TPS 9 Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, dan menanti giliran mencoblos.

GSVL pun tampak sempat menjadi perhatian warga yang berada di sekitar TPS. Bahkan beberapa di antaranya tampak langsung mendekati GSVL dan dibalasnya dengan jabatan tangan dan senyuman. Walikota Manado periode 2010-2015 ini pun sempat mengajak bercanda kepada sejumlah wartawan yang berada di TPS. “Abis nyoblos, mo kase tunjung ley ulang depe hasil,” ujarnya sembari tersenyum.

Kepada wartawan GSVL mengatakan, sebagai warga yang baik tetap memberikan hak suaranya. Dia juga mengaku didatangi pendukungnya hingga subuh tadi untuk meminta petunjuk selanjutnya. “Saya hanya meminta mereka agar tetap memberikan suaranya di TPS. Tak ada yang boleh golput,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan pendukungnya agar tetap sabar menanti pilkada Manado. “Penundaan ini karena ada proses hukum yang berlangsung, sehingga kita pun harus sabar. Mari serahkan semuanya kepada pihak penyelenggara,” pungkasnya. Usai nyoblos di TPS 9, GSVL kemudian sempat mampir di TPS dekat rumahnya yakni TPS 8, sambil menghubur para pendukungnya agar tetap tenang. “Pilih jo dulu tu Gubernur dan Wakil, nanti brikut pilih Walikota deng Wakil,” ucap GSVL dengan senyum khasnya.(mlz)