Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Rp 89 Miliar APBD Mitra TA 2015 Tidak Digunakan

×

Rp 89 Miliar APBD Mitra TA 2015 Tidak Digunakan

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, RATAHAN – Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk tahun 2015 ternyata tidak terpakai semuanya. Pasalnya, serapan anggaran hanya mencapai 90 persen dari total 645 milyar rupiah dan nenyisahkan Rp 89 Miliar yang tidak terpakai.

“Memang untuk APBD Mitra 2015 tidak semuanya yang terpakai, hal ini karena masih ada Rp 89 Miliar yang tidak digunakan atau terpakai,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Mitra Mecky Tumimomor kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, tidak terserapnya anggaran tersebut dikarenakan beberapa kegiatan tidak sempat dilaksanakan sampai tahun anggaran berakhir. “Selain itu, ini juga dikarenakan adanya kebijakan efisiensi anggaran untuk beberapa kegiatan di luar pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Tumimomor menambahkan, dalam belanja modal yang ada di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pasar menyisahkan Rp 8 miliar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Rp 9 miliar, Dinas Pekerjaan Umum Rp 5 miliar dan Dinas Kesehatan Rp 7 miliar.

“Untuk belanja modal yang dipergunakan bagi pembangunan infrastruktur anggaran yang terserab mencapai 87 persen. Dari sisa anggaran tersebut, ada belanja-belanja yang sudah berhadapan langsung karena belum terbayar sampai tutup tahun anggaran, itu akan kita bayarkan pada APBD Perubahan 2016 nanti,” tandasnya.(tim/dav)