Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Nusa Utara

Warga Marore Yang Hilang, Pulang Dengan Selamat

×

Warga Marore Yang Hilang, Pulang Dengan Selamat

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com,TAHUNA – Empat warga pulau Marore Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang dilaporkan hilang sejak Rabu (19/1/16), akhirnya pulang dengan selamat pada Jumat (22/1/16). Demikian ungkap Boy Sumonda warga Marore.
Menurutnya kondisi pamboat sudah tidak bisa lagi untuk melanjutkan pelayaran dikarenakan gelombang besar dan cuaca memburuk. “Memang kata isteri saya cuaca dilaut tiba tiba berubah, dan mereka langsung ambil keputusan untuk tidak lagi melanjutkan perjalanan ke Marore terpaksa mereka berlindung ke pulau Kawaluso, dan puji Tuhan mereka akhirnya selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga, “tutur Sumonda gembira.
Selain itu Sumonda mengatakan salah satu kendala utama saat itu di pulau Kawaluso tak ada signal dan radio. “Memang harus diakui masalah komunikasi menjadi kendala utama, semua panik dan bingung karena mereka tak ada kabar sama sekali, soalnya kalau melihat kondisi laut kemungkinan kecil mereka akan selamat makanya kami hanya bisa sabar menanti sambil berdoa mohon tuntunan Tuhan, dan akhirnya semua terjawab mereka selamat dari maut, “terangnya.
Sementara menyikapi hal ini tokoh muda Sangihe, Herry Palatangara mendesak pihak Pemkab Sangihe untuk memasang radio pantai di pulau pulau dalam wilayahnya agar semua bisa saling memberikan informasi.
“Kendala di pulau perbatasan adalah masalah komunikasi makanya saya minta tolong hal tersebut diperhatikan, pihak pemerintah harus memasang radio di semua pulau dan ini harus segera ditanggapi karena lihat saja betapa susah pulau yang tak memiliki radio dan signal, “pungkas Palatangara. (vic)