Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Tetty Warning SKPD Tuntaskan Proyek 2016

×

Tetty Warning SKPD Tuntaskan Proyek 2016

Sebarkan artikel ini

FB_IMG_1456403510596MTerkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menegaskan, Bulan Februari ini paket lelang proyek SKPD yang berasal dari APBD maupun APBN tahun 2016 harus tuntas.

Permintaan ini disampaikan Tetty sapaan akrab bupati Minsel saat mengelar rapat bersama para pimpinan SKPD di ruang rapat Bupati lantai dua kantor Bupati Minsel.

“Bagi SKPD yang memiliki paket proyek segera memasukannya di LPSE untuk segera di lelang, paling lambat bulan Februari ini semuanya harus tuntas,” tegasnya.

tettyTetty mengingatkan ini merupakan perintah Presiden Joko Widodo pada saat penyerahan DIPA 2016 beberapa waktu lalu di Jakarta, perlu dilakukan percepatan pelaksanaan kegiatan/proyek Tahun 2016 terutama untuk proyek-proyek infrastruktur dan pengadaan barang/jasa skala besar.

Proses percepatan tersebut dapat dilakukan dengan melaksanakan proses pengadaan barang/jasa sebelum tahun anggaran dimulai.

Dia mengingatkan, apabila penggunaan anggaran terlambat dan tidak tepat sasaran, kalau mundur maka akan terjadi kontraksi ekonomi penyerapan anggaran tidak menumpuk dan pola lama yang ada harus segera di akhirinya.

Dia juga menegaskan, anggaran yang akan digunakan nanti harus tepat sasaran sehingga akan berdampak positif terhadap rakyat. “Saya akan memantau langsung pola penyerapan di setiap SKPD nanti,” tandasnya.(dav)