Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kebersihan Bukan Hanya Tugas Camat

×

Kebersihan Bukan Hanya Tugas Camat

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Tugas dan tanggung jawab 11 Camat yang ada di Kota Manado semakin berat. Betapa tidak, pasca peralihan desentralisasi kebersihan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado ke Kecamatan, maka fokus kebersihan di wilayah menjadi tanggungjawab para camat.

Bahkan guna mematangkan kinerja dari para penguasa wilayah kecamatan tersebut, Wakil Walikota Mor D. Bastiaan, SE, SH, STH melakukan rapat khusus untuk penanganan persoalan sampah, yang sudah menjadi persoalan dari tahun ke tahun.

“Saya minta para camat untuk tidak lagi main-main dengan kebersihan di wilayah. Saya akan kontrol langsung setiap hari. Dan saya minta, para camat juga memaksimalkan semua aparat yang ada dibawahnya guna memaksimalkan kebersihan Kota Manado,” tandas Mor.

Selain itu, Wawali Mor juga menghimbau semua warga Kota Manado untuk terus mendukung gerakan pemerintah dalam memberantas sampah di semua wilayah Kota Manado. “Kalau hanya berharap dari pemerintah memang tidak akan maksimal kerja para aparat. Tetapi jika ada dukungan serta kesadaran dari masyarakat dalam bekerja sama maka, saya percaya Manado akan bersih dan bebas dari sampah,” tukasnya.(mlz)