Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

2017, Bupati JWS Akan Beli Watermaster

×

2017, Bupati JWS Akan Beli Watermaster

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Presentasi Alat Berat Watermaster pada Rabu (1/6) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Presensentasi oleh Sales Manager PT Binacitra Teknologi Sufriyanto, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Ketua Komisi III DPRD Rommy Leke SE MSi, Ketua Fraksi Demokrat Treisye Kaligis, Anggota DPRD Chintya Friska Keintjem dan Benny Mambu, Asisten I Dr Denny Mangala MSi dan sejumlah pejabat Pemkab ini, menguraikan informasi dan visual tentang fungsi dan keistimewaan alat serbaguna ini.

“Alat berat ini dilengkapi dengan mesin amfibi yang bisa beroperasi di air dengan maksimal,” ungkapnya.

Diuraikannya bahwa alat ini telah digunakan pula dalam normalisasi sungai, waduk dan pantai dan cocok sekali dalam upaya penanggulangan eceng gondok yang telah meluas di wilayah Perairan Danau Tondano, karena alat berat ini dilengkapi dengan raking untuk pengerukan sehingga eceng gondok bisa diangkat sampai ke akarnya.

“Alat ini juga dilengkapi dengan buket 600 liter, cutter pump yang terintegrasi dengan sistem pemotong sehingga bisa berfungsi sebagai pengerukan,” tandasnya.

Sementara Bupati JWS menyatakan ketertarikannya untuk melakukan pengadaan alat berat Watermaster ini.

“Untuk membersihkan eceng gondok yang sudah meluas diperlukan suatu terobosan yang berani termasuk dengan upaya pengadaan alat ini walaupun harganya mahal,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati bahwa Pemkab akan memesan alat ini dan akan menganggarkannya dalam APBD tahun 2017 nanti.

Ketua DPRD James Rawung juga mendukung upaya Pemkab untuk melakukan pengadaan alat ini. Demikian pula Ketua Komisi III Rommy Leke dan Ketua Fraksi Demokrat Treisye Kaligis menyampaikan dukungannya pula.

Menurut Ketua ULP Minahasa Yonathan Kaunang SSTP bahwa alat ini sudah masuk dalam e-katalog LKPP dengan mekanisme pembelian e-purchasing seharga EUR 850.000.-(tim)