Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Calon Ketua KNPI Minsel Mulai Bergulir

×

Calon Ketua KNPI Minsel Mulai Bergulir

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dipastikan akan berlangsung pada Sabtu (4/6) pekan ini.

Dari informasi yang dirangkum mandoterkini.com, sejumlah nama potensial yang ingin memimpin DPD II KNPI Minsel ke depan mulai bergulir.

Sebut saja, Andre Rumopa SIP. Selain itu, nama Donald Audi Rewah dan politisi partai Demokrat yang juga anggota DPRD Sulut Billy Lombok SH. Mereka diisukan akan maju untuk merebut orang nomor satu di DPD II KNPI Minsel yang saat ini dijabat oleh Tertius Ulaan ST MT.

Menurut salah satu pengurus DPD II KNPI Minsel Carter Lumantow SH mengatakan, kalau untuk saat ini memang tokoh-tokoh pemuda yang akan maju berkompetisi belum terlalu nampak. Karena belum ada yang terang-terangan menyatakan kesiapan.

“Kita lihat saja penetapannya nanti. Siapa yang akan maju. Karena, bisa saja walaupun sudah mendaftar tapi gugur karena tidak memenuhi syarat,” ujar Lumantow.

Sementara itu, Wakil Ketua GAMKI Minsel David Masengi mengharapkan KNPI ke depan lebih baik lagi. Selain itu, mampu mengakomodir dan mendukung penuh kegiatan kepemudaan yang bersifat membangun.

“Sebagai OKP, yang merupakan tempat berhimpun generasi muda, KNPI ke depan lebih peka dengan kebutuhan dan kepentingan elemen pemuda,” katanya.

Dia menambahkan untuk menjadi ketua harus memiliki wawasan dan komitmen kebangsaan yang kuat.

“Nanti, kita akan lihat rekam jejak masing-masing calon. Bagaimana prestasinya, loyalitas, dan tanggung jawab terhadap organisasi. Namun, yang paling prinsip batas usia,” tandasnya.(dav)