Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra dan Kejari Minsel Sosialisasikan TP4D

×

Pemkab Mitra dan Kejari Minsel Sosialisasikan TP4D

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, RATAHAN Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bersama Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan menggelar sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang diikuti oleh kepala SKPD, Camat, dan Kepala Desa, yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Rabu (31/8/2016) kemarin.

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Mitra Royke Lumingas, dalam laporannya mengatakan, sosialisasi tersebut untuk mewujudkan pelaksanaan pemerintahan yang baik.

“Ini bertujuan agar dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan kemasyarakatan bisa dijalankan dengan bersih, akuntabel serta bebas praktek kolusi korupsi, dan nepotisme,” jelas Royke.

Bupati James Sumendap SH, yang diwakili Asisten III Drs Piether Owu mengungkapkan, keberadaan TP4D tersebut sangat penting dan membantu Pemkab dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Peran TP4D ini sangat vital dalam proses penyelenggaraan pemerintah, baik dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa,” katanya.

Diharapkannya, dengan adanya sosialisasi dari kejaksaan tersebut, para penyelenggara pemerintahan di Mitra dapat memahami pentingnya fungsi dari TP4tr

Sementara itu mewakili Kajari Minsel, Kepala Seksi Intelejen Novelino mengungkapkan apresiasi terhadap Pemkab Mitra yang memfasilitasi sosialisasi dari Kejari terkait keberadaan TP4D.

“Karena pihak kejaksaan berperan dalam rangka pengawalan pengamanan dan mendukung tertib pemerintahan, serta pembangunan daerah, sehingga bisa berjalan dengan baik. Dan dengan adanya TP4D, harapan untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik, berdasarkan asas, kaidah, serta norma hukum dapat terwujud,” katanya.(Jay)