Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Minahasa Gelar Upacara Bendara

×

Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Minahasa Gelar Upacara Bendara

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TONDANO – Jumat (28/10/2016) pagi ini, sekitar Pukul 07.45 WITA, Pemkab Minahasa akan melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 88 di Lapangan Kantor Bupati, Jalan Sam Ratulangi, Tondano.

“Menindaklanjuti edaran surat nomor 005/II/798 tertanggal 26 Oktober 2016 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa JR Korengkeng SH MSi, Pemkab Minahasa akan menyelenggarakan Upacara HSP Tahun 2016 pada Jumat 28 Oktober 2016 jam 07.45 Wita,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Dikatakannya, dalam edaran itu diharapkan semua pejabat Eselon II dan III yakni para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Direktur, Kepala Bagian, Camat, Sekretaris SKPD dan para Kepala Bidang SKPD untuk mengenakan Pakaian Sipil Resmi (PSR) sedangkan para pejabat Eselon IV dan seluruh Staf agar mengenakan Pakaian KORPRI.

Ditambahkan Tumundo dalam Upacara HSP yang mengambil tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”, terundang pula unsur DPD KNPI Kabupaten Minahasa beserta pimpinan Organisasi Kepemudaan di Minahasa.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Nicky Josiah Sajow SE MM didampingi Sekretaris Piere JS Makisanti SH menyampaikan kesiapan organisasi yang dipimpinnya untuk menjadi pelaksana dalam Upacara HSP ini dan akan mengerahkan seluruh anggota pengurus-nya.

Ditambahkan Nicky dan Piere, disamping turut berpartisipasi dan berperan dalam Upacara HSP ini, DPD KNPI Minahasa juga akan mengikuti Pameran Pembangunan “Minahasa Expo” dengan mendirikan Stand dalam even itu, serta menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HSP ke-88 dan merayakan Hari Jadi Minahasa ke-588 tanggal 5 November 2016 mendatang.(tim)