Pimpin Rapat EPRA, Liwe Ingatkan Serapan Barang dan Jasa

sekda Mitramanadoterkini.com,RATAHAN-Pemkab Mitra laksanakan rapat Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) triwulan I di Aula kantor bupati Rabu (19/04).Sektetaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan secara rutin untuk mengevaluasi sejauh mana penyerapan anggaran di setiap SKPD.

“Rapat EPRA ini tujuannya untuk evaluasi penyerapan belanja daerah juga serapan pengadaan barang dan jasa.Untuk itu pentingnya dilaksanakan secara rutin,” kata Sekda

Lanjut Sekda.”Penyerapan anggaran harus berjalan sesuai target agar supaya tidak akan tertumpuk pada triwulan III dan IV.Rapat ini juga untuk mengontrol pengawasan penggunaan anggaran agar lebih efektif dan transparan juga akuntabel,” jelasnya.

Sekda juga memintakan kepada seluruh SKPD untuk lebih serius dalam pengendalian serapan anggaran agar supaya bisa capai target yang telah ditetapkan.

“Sistem pelaporan EPRA sekarang sudah melalui Sistem Monitoring TEPRA (SISMONTEP) yang dipantau langsung oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP) dan deputi satu kantor staf kepresidenan,” ujarnya.

Kegiatan ini Sekda Mitra didampingi oleh Ass ll Drs Robby Nongoloy dan Kabag Pembangungan Ir Vecky Monigir serta dihadiri oleh para jajaran pemkab Mitra.(Jay)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.