Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Bupati VAP Suport Program Kependudukan dan KB

×

Bupati VAP Suport Program Kependudukan dan KB

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan (VAP) sangat mendukung program kependudukan dan keluarga berencana (KB), dengan menegaskan kepada jajarannya untuk bekerjasama membangun keluarga yang berkualitas di Minut, melalui program yang terarah.

“Terutama kepada camat, Saya minta untuk melakukan bimbingan dan pengawasan terhadap jalannya program ini agar memperoleh hasil yang maksimal disetiap unit kerja yang ada. Dan pada kegiatan ini agar dapat ditetapkan program arah kebijakan dengan berkoordinasi antar lintas sektor terkait, terutama dalam membangun kampung KB,” ujar Bupati VAP, saat membuka rapat daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Rabu (17/5/2017) di Aula Kantor Bupati.

Lebih lanjut, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kabid Advokasi Pergerakan dan Informasi Jacky Sambuaga SE, mengatakan masalah kependudukan adalah masalah yang sangat penting dalam pembangunan.

“Ini tidak saja dilihat dari kuantitas tapi kualitas dan mobilitas penduduk. Hal ini sesuai dengan UU 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga ini menjadi salah satu agenda prioritas pemerintah pusat yang dikenal dengan program Nawacita,” kata Sambuaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Minut dr Sandra Rotie, mengatakan tujuan dilaksanakannya acara ini agar bisa membangun kerjasama dengan lintas sektoral.

“Terutama dalam peningkatan kualitas penduduk di Minut dan pembangunan kampung KB yang ditetapkan di tiap kecamatan, satu kampung KB,” ungkap Rotie.(Pow)