Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Pawai Obor Jelang Ramadhan Dilepas Sekda Usulu

×

Pawai Obor Jelang Ramadhan Dilepas Sekda Usulu

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Walikota GS Vicky Lumentut, yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rum Usulu, Senin (22/05) malam tadi, melepas pawai obor yang mengambil start di lapangan Sparta Tikala.

manadoKegiatan menjelang bulan suci Ramadhan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah yang digagas Pemkot Manado tersebut berlangsung meriah.

Walikota GSVL mengatakan pelaksanaan Pawai Obor merupakan bentuk kebersamaan dan kerukunan di Kota Manado. Dimana, kegiatan keagamaan tersebut tidak hanya diikuti umat Muslim juga melibatkan umat agama lainnya.

“Kota Manado dikenal dimana-mana sebagai kota yang menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Sehingga, kegiatan-kegiatan keagamaan selalu melibatkan umat beragama lainnya. Seperti dalam kegiatan Pawai Obor malam hari ini. Saya melihat ada kebersamaan dalam kehidupan beragama kita,” ujar Sekda Usulu mengutip sambutan Walikota GSVL.

Olehnya, tambah Walikota, semangat kebersamaan itu harus terus dipelihara dan dijaga. “Saya mengajak umat Muslim di Kota Manado, melalui Pawai Obor ini mari kita jaga dan pelihara semangat kebersamaan diantara berbagai perbedaan suku, agama dan ras,” tandas Walikota GSVL.pawai

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Manado Joudy Senduk SE, dalam laporannya mengatakan kegiatan Pawai Obor diikuti 114 peserta. Sedangkan, dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut bersumber dari Pemkot Manado.

Tampak hadir dalam acara Pawai Obor tersebut, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado M Sofyan, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Manado Marrus Nainggolan SH serta Kabag Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado Steven Runtuwene SSos. Selain itu juga hadir unsur Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, Sufandi Siwi perwakilan umat Buddha dan Drs I Ketut Alit dari perwakilan umat Hindu.(aldi)