Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Danrem Berharap Posko I Latihan Sebaik-baiknya

×

Danrem Berharap Posko I Latihan Sebaik-baiknya

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc secara resmi membuka latihan penanggulangan bencana di Posko I Kodim 1309/Manado, Selasa (13/7).

manadoDanrem berharap kepada penyelenggara Latihan Posko I Kodim 1309/Manado agar melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, ciptakan situasi dan kondisi yang semirip mungkin dengan kondisi Geo, Demo, Konsos wilayah Kodim 1309/Manado agar tujuan dari latihan ini dapat tercapai untuk mendukung tugas satuan pada masa yang akan datang serta libatkan satuan/instansi terkait yang berada di wilayah ini sesuai dengan kebutuhan dan koordinasikan secara baik agar latihan ini dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya.

“Mengingat pentingnya materi pelaksanaan latihan ini, saya mengharapkan kepada para peserta latihan agar melaksanakan seluruh kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tujuan pelaksanaan latihan ini benar-benar dapat terwujud sesuai harapan,” ujar Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc.

Dikhir latihan nanti, kata Danrem seluruh peserta diharapkan mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf yang efektif dan efisien serta mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 131/Santiago menekankan bahwa Latihan yang akan berlangsung selama tiga hari ini dirancang dengan menggunakan latihan taktis tanpa pasukan dan satu pihak dikendalikan yang diikuti oleh Komandan dan Staf Kodim 1309/Manado beserta unsur-unsur perkuatan pemerintah daerah.

Danrem, Kodim 1309
Arahan Danrem pada pembukaan latihan penanganan bencana di Kota Manado

“Usahakan agar semua rencana kegiatan dapat berjalan tepat waktu dan mencapai sasaran yang diharapkan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan profesionalisme keprajuritan dan jangan lupa, perhatikan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, baik keamanan personel maupun materiil dan perhatikan faktor pengamanan personil dan materiil sehingga pelaksanakan Latihan dapat berjalan sesuai tugas dan fungsi masing-masing guna tercapainya hubungan Komandan dan Staf kodim 1309/Manado pelaksanaan kegiatan Latihan Posko I Kodim 1309/Manado “Selamat Berlatih,” pungkas Danrem.

Kegiatan ini mengusung tema “Kodim 1309/Manado melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah” turut dihadiri para penyelenggara Latihan, Asisten I Pemkot Kota Manado serta para Instansi terkait dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah Kota Manado dan para peserta yang akan melaksanakan Latihan Posko I. kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan tempat Latihan Posko I Kodim 1309/Manado oleh Danrem 131/Santiago dan diikuti oleh para tamu dan undangan yang terkait dalam kegiatan Latihan Posko I tersebut. (Pra)