Selasa, 2 Juni 2020

Kaban Liny Ingatkan Renstra Dan RPJMD Harus Selaras

manadomanadoterkini.com, MANADO – Untuk menyelesaikan rencana strategi (Renstra) semua perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota Manado perlu ada pelatihan dan pendampingan.sebab dalam renstra setiap OPD harus berjalan sesuai Tupoksi. Hal tersebut di katakan Kepala Badan Perencanaan,Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Dr Liny Tambajong (Kaban Liny) di sela-sela acara kegiatan Workshop dan Asistensi Penyelerasan Renstra Perangkat Daerah Terhadap RPJMD Kota Manado 2016 -2021,beberapa waktu lalu.

“Jadi, kegiatan workshop ini dilaksanakan agar adanya keselarasan antara renstra dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota dan Wakil Walikota Manado saat ini, pada periode waktu 2016-2021,” jelas Kaban Liny.

Di jelaskan,setiap OPD sesuai tupoksinya harus menyiapkan dukungan rencana strategis berdasarkan Perangkat Daerah dalam rencana kerja lima tahun

“Renstra itu menjadi dasar dan hal ini dipantau dalam satu sistem. Dalam monitoring Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). PD diharuskan menyelesaikan renstra masing-masing,” tutup Kaban Liny.

Kegiatan tersebut di buka Asisten Admistrasi Umum Setda Kota Manado Frans Mawitjere SH dan di hadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Manado para Camat dan operator masing-masing.(aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*