Bupati VAP Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (30/10/2017), dipimpin langsung Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).minut

“Para pemuda kita pada 89 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober, telah mengikrarkan diri Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa yaitu, Indonesia. Kita patut bersyukur atas subangsi para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda, dan seharusnya kita meneladani langkah dan keberanian mereka, hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” ujar Bupati VAP mengutip sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, yang bertemakan ‘Pemuda Indonesia Bersatu’.

Dikatakannya lagi, mari kita jaga persatuan dan kesatuan Indonesia, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.manado

Sementara itu, Bupati VAP berharap semua pemuda di Kabupaten Minut tetap bersatu untuk membangun Kabupaten Minut lebih baik dan paling utama para pemuda Minut harus takut akan Tuhan.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minut Audi Kalumata, dan para peserta upacara terdiri dari Anak-anak Pramuka, Aparatur Sipil Negara serta Kepala Satuan Perangkat Daerah Minut.(Pow)

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Boy Tikoalu berkata

    Sumpah Pemuda di ikrarkan pertama di Minut kapan, dimana dn oleh siapa?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.