Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

13 Penggawa KNPI Berangkat Diam-diam

×

13 Penggawa KNPI Berangkat Diam-diam

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, RATAHAN – Karut marut urusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berbuntut protes. Kali ini dilayangkan sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) kepada 13 penggawa DPD KNPI yang baru saja lepas landas ke Jakarta, Kamis (2/11).

Agenda temu wicara 13 pengurus DPD KNPI di Kementerian Pemuda dan Olahraga ditengara tidak lebih dari agenda pelesir. Konon keberangkatan 13 petinggi DPD KNPI Mitra ke Jakarta tidak melalui rapat pleno bersama PK.

“Tahu tahu sudah ada yang berangkat. Kami sebagai PK KNPI tidak cemburu, namun pola keberangkatan diam diam seperti ini bukan tipikal sebuah organisasi,” tegas PK KNPI Ratahan, Noldy Pangkerego.

Pangkerego juga menyayangkan pola kerja serampangan DPD KNPI yang nyata-nyata mengesampingkan hak mengeluarkan pendapat dari PK Kecamatan. “Giliran urusan berangkat ke luar daerah, PK sama sekali tidak dilibatkan,” sesal Pangkerego.

Sayangnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Boy Akay, belum bisa dikonfirmasi di nomor ponsel 0813 5621 xxxx. Diketahui keberangkatan penggawa DPD KNPI mengggunakan anggaran pemerintah pusat yang dititipkan di Dinas Pemuda dan Olahraga. (Jay)