Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kampung KB Program Inovatif DPP KB

×

Kampung KB Program Inovatif DPP KB

Sebarkan artikel ini

IMG-20180207-WA0004manadoterkini.com, MANADO – Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPP KB) kota Manado tahun 2018 memantapkan salah satu program Pemerintah melalui Kampung KB.

Kepala Dinas DPP KB dr Nora Lumentut kepada manadoterkini.com menyampaikan program Kampung KB merupakan salah satu program dari pemerintah untuk mengatasi masalah kependudukan.

“Program ini dititik beratkan pada kesejahteraan masyarakat dengan padat penduduk seperti kampung pesisir, daerah sekitar aliran sungai. Diharapkan dari program tersebut terjadi perubahan sarana pra sarana dan sosial pada kehidupan masyarakat” ujar dr. Nora.

Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program DPPKB serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Prinsipnya Program Kampung KB mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera, penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan” imbuhnya.

Selain itu, manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat. Intinya program ini melibatkan semua sektor pembangunan. Dengan kata lain, Kampung KB tak hanya berbicara soal membatasi ledakan penduduk, tapi juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan. (angky)