Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Diguyur Hujan Deras, puluhan Titik Ruas Jalan di Minsel Tertimbun Tanah Longsor

×

Diguyur Hujan Deras, puluhan Titik Ruas Jalan di Minsel Tertimbun Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Puluhan titik di ruas jalan Desa yang ada di sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tertutup material tanah longsor pada Kamis (8/2). Akibatnya, akses jalan di sejumlah titik di wilayah itu tersendat.

Berdasarkan informasi, longsornya material tanah di sejumlah titik di wilayah tersebut dipicu hujan deras yang berlangsung sejak Selasa (6/2) hingga Kamis (8/2) ini.

“Hasil pengecekan di lapangan, terdapat ada puluhan titik longsor yang menyebabkan akses tersendat, seperti di Desa Kumelembuai Kecamatan Kumelembuai, jalan Desa Rumoong Langsot ke Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran dan di Desa Wuwuk dan Desa Suluun Kecamatan Sultra,” kata Kepala BPBD Minsel Handri Komaling kepada manadoterkini.com.

manadoSelain menutup akses jalan, lanjut Dia, bencana di Desa Suluun juga menyebabkan satu bangunan rumah milik keluarga Poyoh – Wuraingan tertimpa tanah longsor.

“Material tanah longsornya sampai menimpa rumah, dan rumah tersebut rusak parah,” ujarnya.

Dia mengaku sudah mengerahkan tim ke lokasi kejadian disejumlah lokasi tanah longsor. Nantinya akan dilakukan assessment untuk mendata jumlah kerugian.

“Kalau dari laporan sementara ada rumah warga yang terdampak. Longsor hanya menutup badan jalan desa. Sekarang tinggal menormalkan kembali material tanah longsor yang menutup jalan,” pungkasnya.(dav)