Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Akses Masuk DPRD Minut Diperketat

×

Akses Masuk DPRD Minut Diperketat

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Pasca terjadinya kasus penikaman dengan korban salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Dewan, akses masuk ke Kantor DPRD Minahasa Utara (Minut) Diperketat.

“Akses masuk di DPRD, kita terapkan hanya melalui satu pintu, hal ini untuk meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan. Dan saat ini telah diberlakukan pengamanan di pos pintu masuk dan keluar, agar setiap pengunjung bisa diketahui maksud dan tujuannya,” ujar Ketua DPRD Minut Berty Kapoyos SSos, saat ditemui di Sekretariat Dewan, Rabu (21/2/2018).

Ditambahkannya, DPRD adalah gedung untuk rakyat, dan pengamanan tersebut diberlakukan bukan dimaksud untuk menghalangi akses masuk.

“SIapa saja apalagi masyarakat boleh datang berkunjung. Intinya pengamanan yang dilakukan agar siapa saja yang berada di dalam gedung rakyat bisa merasa aman,” kata Kapoyos.

Senada disampaikan Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Sekretariat DPRD Minut George Sekeon. Menurutnya saat ini direncanakan Kantor Sekretariat Dewan DPRD Minut akan merekrut 9 orang sekuriti.

“Mereka yang direkrut ini mempunyai kualifikasi dan sudah mendapat sertifikat pelatihan dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), sehingga bisa melakukan pengamanan 1 x 24 jam,” ungkap Sekeon.(Pow)