Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Pantau UNBK SMP di Pulau Bunaken, GSVL : Beri Pendampingan, Jangan Bantu Jawab Soal

×

Pantau UNBK SMP di Pulau Bunaken, GSVL : Beri Pendampingan, Jangan Bantu Jawab Soal

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota GS Vicky Lumentut saat memantau langsung UNBK tingkat SMP sederajat di Pulau Bunaken

manadoterkini.com, BUNAKEN – “Saya meminta, jangan ada guru-guru yang membantu siswa menyelesaikan soal ujian. Berikan pendampingan tetapi jangan dibantu memberikan jawaban, itu tidak mendidik”. Demikian kutipan yang menjadi harapan Walikota Manado, DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, saat memantau langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 22-26 April 2018, hari pertama di SMP Negeri 12 Manado, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (23/04/2018).

“Semoga, UNBK di SMP Negeri 12 ini sukses berjalan dengan lancar, dan tentunya tetap harus mengandalkan Tuhan Yesus dengan meminta Tuntunan dalam Doa,” saran Walikota Vicky Lumentut.

Dari pantauan tersebut, pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 12 Manado di Pulau Bunaken berjalan lancar. Meski harus membagi dua shift karena keterbatasan komputer, 60 siswa terlihat siap untuk mengikuti ujian dengan menggunakan internet.

“Saya memberikan apresiasi kepada sekolah yang ada di Pulau Bunaken ini. Dari pantauan kami, SMP Negeri 12 ini sangat siap untuk melaksanakan UNBK. Saya berharap, anak-anakku disini bisa menjalani ujian nasional ini dengan baik sampai selesai,” harap Lumentut.

Diketahui dengan menggunakan speedboat, sekira pukul 07.00 Wita Walikota Vicky Lumentut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Manado DR Deasy Lumowa MPd, Kepala Dinas Pariwisata Dra Lenda Pelealu, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos serta Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan SSTP, bertolak dari dermaga Luley Tongkaina dan mengarungi lautan menuju Pulau Bunaken.(*/mlz)