Program Sosial GSVL Sentu Langsung Masyarakat Manado

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus melakukan terobosan untuk memberikan program yang bersentuhan dengan masyarakat. Demikian kutipan sambutan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, pada puncak acara Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) ke-46 tingkat Kota Manado, di aula Politeknik Negeri Manado, Kecamatan Mapanget, Rabu (19/12/2018).

manadoSeperti pemberian bantuan bagi keluarga kurang mampu dalam program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan, pemberian bantuan bagi lanjut usia (lansia) serta bantuan bea siswa bagi siswa.

“Apa yang kami lakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Sehingga, saya berharap bantuan ini dapat tepat sasaran dan diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu serta para lansia,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Terkait inflasi Kota Manado, Walikota dua periode tersebut mengakui terjadi kenaikan terutama pada komoditi tanaman pangan rica atau cabe. Hal ini dipengaruhi dengan kebiasaan orang Manado yang gemar makan rica.

manado“Kenaikan inflasi kita sekarang ini dipengaruhi oleh bumbu-bumbu dapur terutama rica. Orang Manado dikenal suka makan rica, sehingga setiap hari kebutuhan rica ini mempengaruhi inflasi kita. Apalagi mendekati hari raya Natal dan Tahun Baru, permintaan stok rica sangat tinggi,” jelas Walikota Vicky Lumentut.

Olehnya, Walikota Vicky Lumentut mengajak masyarakat Kota Manado untuk menanam rica di pekarangan rumah. Selain sebagai pelengkap tanaman di rumah, rica dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur.

“Supaya inflasi kita turun, saya mengajak mari kita tanam rica di pekarangan rumah masing-masing. Di pekarangan rumah saya, banyak tanaman rica. Sehingga, jika perlu untuk makan, tinggal di petik. Sekali lagi saya ajak kita semua untuk ramai-ramai tanam rica,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

manadoDalam kesempatan itu, diserahkan hadiah dan trophi kelurahan terbaik dalam rangka HBBGRM dan HKG-PKK Kota Manado. Ketiga kelurahan terbaik yakni Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget sebagai terbaik pertama, disusul Kelurahan Titiwungen Selatan Kecamatan Sario pada terbaik kedua dan Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala pada posisi terbaik ketiga. Penyerahan hadiah dan trophi dilakukan Walikota Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Wakil Ketua TP-PKK Imelda Bastiaan Markus SE Ak.

Tampak hadir Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara Sukowardoyo, Kadis Sosial Drs Sammy Kaouwan, Ketua Panitia Fransisca Julia Kolanus SE dan sekretaris Cristo Ivan Lumentut.

Turut mendampingi Walikota dan Wawali Manado, sejumlah pejabat serta Camat dan Lurah dilingkup Pemkot Manado.(*/tim)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan