Selasa, 26 Mei 2020

Lima Desa di Minsel Sudah Bisa Cairkan ADD

manadoterkini.com, AMURANG - Hingga kini dari 167 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) baru 5 Desa yang siap mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD). Pasalnya kelima Desa tersebut telah menyelesaikan pelaporan evaluasi APBDes secara tuntas.

“Ada lima desa yang sejak pekan lalu sudah bisa mencairkan ADD yaitu Desa Paslaten, Paslaten Satu, Wuwuk, Wiau Lapi Barat dan Kapitu,” beber Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minsel Altin Sualang SSTP MPA.

Dia mengatakan bahwa, saat ini lima desa tersebut sudah bisa membayar gaji perangkat desa. “Untuk desa memang ADD ini cukup penting untuk segera dicairkan. Karena dengan ADD cepat dicairkan salah satunya bisa untuk membayar gaji para perangkat daerah,” ujarnya.

Sualang juga mendorong desa-desa lainnya untuk segera melengkapi dokumen supaya segera dicairkan. Apalagi anggaran sudah ada di RKUD Pemkab.

“Untuk Dandes sendiri. Satu dua hari di depan akan di transfer ke kasda. Sudah terkonfirmasi dari pihak KPPN. Sebenarnya dijadwalkan Kamis kemarin cair. Tapi ada kendala teknis. Sehingga tertunda,” pungkas Sualang yang juga menjabat plt Kabag Humas Pemkab Minsel ini.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*