Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Kukuhkan Pengurus DWP Minsel Periode 2019-2024

×

Bupati Kukuhkan Pengurus DWP Minsel Periode 2019-2024

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengukuhkan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minsel Periode 2019-2024, Jumat (10/4) di lantai IV Kantor bupati Minsel.

DWP merupakan organisasi kemasyarakatan yang seperti organisasi wanita lainnya yang mempunyai tujuan untuk mensejahterakan baik anggota maupun masyarakat lainnya khususnya perempuan.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, merupakan tugas para pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk selalu memberi arahan dan pembinaan bagi para anggotanya di OPD masing-masing agar senantiasa berperan aktif dalam kegiatan baik yang dilaksanakan oleh DWP di OPD masing-masing maupun dilingkungan masyarakat.
“Dimana kita tinggal sebagai bukti kita sebagai perempuan atau ibu rumah tangga dalam memberikan suri tauladan kepada masyarakat, sehingga tujuan mulia DWP dapat tercapai,” ujarnya.
Lanjut Bupati mengatakan, DWP mempunyai peran yang sangat strategis guna mendukung para suami dalam menjalankan tugasnya. Kondisi aparatur saat ini banyak mendapat sorotan, kita sering kali mendengar dan melihat melalui media elektronik dan cetak bagaimana kebijakan-kebijakan pemerintah sangat berpengaruh terhadap para aparatur.
“Untuk itu ibu-ibu sebagai pendamping para suami hendaknya dapat selalu mendukung dan mencurahkan perhatian, sehingga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi suami dan keluarga,” ujarnya lagi.
Kaum perempuan dituntut berperan ganda, baik sebagai istri, seorang ibu maupun sebagai anggota masyarakat. Dari peran-peran tersebut seorang perempuan dituntut mampu mengatur waktu perhatian dan tenanganya sedemikian rupa, sehingga ketiga peran tersebut dapat dijalani dengan lancar dan penuh keikhlasan sehingga bernilai ibadah dihadapan Tuhan sungguh merupakan suatu hal yang tidak mudah, namum demikian bupati berkeyakinan bahwa ibu-ibu sekalian yang telah menjadi pengurus Dharma Wanita Persatuan akan mampu melaksanakan amanahnya dengan sebaik-baiknya.
“Saya yakin ibu-ibu sekalian dapat menjalankan amanahnya dalam kehidupan sehari-hari dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(dav)