GSVL-Mor: Idul Fitri 1440 Hijriah, momentum untuk kembali bersatu usai Pemilu 2019

Pemerintah Kota Manado melalui Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE mengajak umat Islam Kota Manado agar Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini untuk menjadikan momentum kembali bersatu usai Pemilu 2019.

Idul fitri

Walikota Manado GS Vicky Lumentut berdialog dengan para Imam Mesjid di Rudis Walikota Manado.

“Di momen ini saya ajak untuk kita samua kembali bersatu, setelah sempat sedikit ‘tapela’ saat pemilu lalu. Mari kita mempererat kembali hubungan persudaraan dan menjaga kebersamaan di kota kita. Lupakan perbedaan politik saat Pemilu, kita bersatu kembali,” ujarnya.

Walikota GSVL bersyukur, secara umum pelaksanaan pemilu di Kota Manado berjalan lancar, hingga pengesahan oleh KPU beberapa waktu lalu. Bahkan kericuhan yang sempat terjadi di daerah lain, tidak terjadi di Manado.

idul fitri

Walikota Manado GS Vicky Lumentut usai berdialog dengan para Imam Mesjid di Rudis Walikota Manado.

“Manado adalah rumah besar kita bersama, tetap menjadi kota yang rukun sebagaimana predikat Kota Manado sebagai kota paling toleran di negeri ini,” ujar Walikota GSVL.

Tak lupa dia menegaskan bhwa peran tokoh agama sangat penting dalam membantu Pemerintah Kota Manado, untuk menjadikan Kota Manado lebih maju serta dalam mensejahterahkan masyarakat manado lewat program-program Pemkot Manado.

 

Pawai kendaraan hias meriahkan Malam Takbiran di Kota Manado

Warga Muslim di Kota Manado merayakan Malam Takbiran dengan menggelar pawai kendaraan baik roda empat dan dua yang sudah dihiasi dengan berbagai ornamen bertemakan Islami. Kendaraan hias ini berpawai dari depan Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (04/06/2019), dan finish di depan Masjid Miftaful Jannah Jln Piere Tendean Boulevard.

Idul Fitri

Wakil Walikota Mor Bastiaan menerima peserta malam takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah di lokasi finish.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Mor atas nama Walikota GSVL dan jajaran Pemerintah Kota Manado serta masyarakat, menyampaikan selamat menyambut Idul Fitri dengan bertakbir. Kemenangan iman adalah kemenangan kita bersama, masyarakat Kota Manado dan sekitarnya.

“Mari terus kita jaga kerukunan antar umat beragama di Kota Manado ini, sebagai rumah kita bersama yang hidup harmonis dan damai,” ujar Wawali Mor Bastiaan.

 

Wawali Mor Bastiaan pimpin Safari Idul Fitri Pemkot Manado

Jajaran Pemerintah Kota Manado bersama unsur Forkopimda melakukan safari dalam rangka bersilaturahmi kesejumlah rumah mantan pejabat dan pejabat serta tokoh masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Rabu (05/06/2019).

Idul Fitri

Safari Idul Fitri Pemkot Manado di rumah Kadis Damkar M Sofyan.

Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE memimpin kegiatan tersebut, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan-Markus SE serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Pertama rombongan safari Idul Fitri mengunjungi mantan birokrat yang juga mantan Plt Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, selanjutnya berkunjung ke rumah Asisten I Setda Kota Manado Drs Heri Saptono, dan kemudian ke rumah Kadis Pemadam Kebakaran Kota Manado Muhamad Sofyan, dan dilanjutkan ke rumah sejumlah tokoh agama Islam dan tokoh masyarakat Islam di Kota Manado.

Idul fitri

Safari Idul Fitri Pemkot Manado di rumah mantan Plt Sekda Kota Manado Rum Usulu.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali atas nama Pemerintah Kota Manado, menyampaikan selamat merayakan Hari Idul Fitri kepada umat Muslim di Kota Manado. Wawali berharap momentum hari kemenangan iman bagi saudara-saudara yang sukses menjalankan ibadah puasa sebulan penuh itu.

“Makna perayaan Idul Fitri membawa hikmah dan berkah bagi mereka yang merayakannya, dan mengajak umat Muslim di Kota Manado yang toleran ini, untuk bersama membangun Kota Manado yang kita cinta dan banggakan ini, kedepan lebih baik dan sejahtera,” ujar Wawali.(LiputanKhusus)

GSVL-MOR idul Fitri kota manado Vicky lumentut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan