Dipimpin Wawali Mor, Forum Lalu Lintas Bahas 3 Point Penting

manadomanadoterkini.com, MANADO – Wakil Walikota (Wawali) Mor D Bastian mewakil Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menghadiri sekaligus memimpin Rapat Forum Lalu Lintas bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Manado, Jumat (14/06/2019), bertempat di salah satu Rumah Kopi yang terletak di Kawasan Mega Mas Manado.

Rapat yang dihadiri juga oleh, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Heri Saptono, Kepala Dishub Manado, Michael Tandirerung, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny Takumansang, LLAJ Manado, Forum LLAJ Manado, Denpom XIII, Kabid LLAJ Donal Wilar, Ketua Organda Manado, dan Wadah Asosiasi Online. Membahas tiga (3) point penting diantaranya, untuk Point 1 (Satu) Pembukaan trayek/route baru pasar kayu bulan, untuk menunjang pelayanan masyarakat menuju ke pasar kayu bulan. Termasuk ada sejumlah 40 armada Mikrolet yang disiapkan untuk melayani trayek tersebut, hingga tahapan sosialisasi ke masyarakat.

Point ke-2 (Dua), yang dibicarakan terkait Pelaksanaan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor : 4 Tahun 2018 tentang penegakan aturan terkait penertiban dan sanksi bagi parkir kendaraan sembarangan.

Point ke-3 (Tiga) yang dibahas terkait jalur Ambulance yang berada di sepanjang jalur Jalan Wolter Mongisidi hingga ke RSUP Prof Kandouw Malalayang. Rencananya akan dilanjutkan penyelesaian pekerjaannya dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado Tahun 2019.

Wawali Mor pada kesempatan itu menyampaikan, selain point-point yang telah dibahas. Akan terus disosialisasikan ke masyarakat, agar selalu tertib berlalu lintas dan jangan parkir sembarangan.

“ Selain 3 Point yang telah dibahas, akan kami sosialisasikan kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas di jalan. Khususnya kalangan pemula, kami akasn sosialisasikan bagaimana cara berkendara yang baik dan aman, di Sekolah – Sekolah yang ada di Kota Manado ini,” ujar Wawali Mor.(*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan