Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Minsel Rawan Kebakaran, Ini Pesan Bupati Minsel

×

Minsel Rawan Kebakaran, Ini Pesan Bupati Minsel

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhir – akhir ini marak terjadi kebakaran baik di kawasan permukiman maupun hutan.

Untuk itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengimbau masyarakat agar waspada.
Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini mengatakan, kewaspadaan saat kemarau harus terus ditingkatkan untuk mencegah ataupun meminimalisir terjadinya peristiwa tersebut.
“Kebakaran hutan, lahan maupun pemukiman sangat rawan terjadi saat musim kemarau,” ujarnya.
Kerja sama seluruh elemen masyarakat Minsel sangat diperlukan untuk bersama-sama menjaga dan menahan diri agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.
Lanjut Bupati, mengingatkan kepada masyarakat bahwa, harus berhati-hati saat menggunakan peralatan elektronik yang menimbulkan energi panas seperti Setrika, Rice Cooker dan pastikan kondisi instalasi listrik aman terlebih saat meninggalkan rumah.
“Jangan membakar sampah, karena sisa api ataupun bahan yang mudah terbakar lainnya yang masih menyala akan memicu kobaran api yang lebih besar ketika ditiup angin,” pintahnya.
Bupati juga berharap masyarakat agar sadar akan bahaya benda maupun kelalaian yang bisa picu kebakaran.
“Kesadaran akan bahayanya hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran sejak dini akan menghindarkan kita dari berbagai bencana yang tidak kita inginkan,” tutupnya.(dav)