Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa

Auto Draft

×

Auto Draft

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM hadir dalam ibadah pembukaan Pesta Seni Remaja (PSR) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Wilayah Kawangkoan Satu pada Kamis 29/8 tadi.

Dalam ibadah pembukaan yang dipusatkan di Stadion Kawangkoan tersebut, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt Mikhaela Paruntu MARS mengungkapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara tersebut. “Tentu diharapkan melalui kegiatan ini, minat dan bakat dapat kita gunakan sebaik baiknya. Remaja GMIM kami harap supaya menjadi masa depan gereja dan masa depan bangsa dan negara,” ujar Paruntu.

Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut kiranya bisa menjadi pembentuk katakter remaja gereja yang diharapkan semua pihak. “Apapun hasilnya semuanya hanya untuk hormat kemuliaan nama Tuhan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati ROR yang juga adalah Ketua Panitia PSR dalam sambutanya mengatakan bahwa Kabupaten Minahasa sangat bersyukur karena hampir semua kegiatan gereja-gereja dan denominasi gereja yang ada, di laksanakan di ‘Tanah Toar Lumimuut’ terlebih khusus warga GMIM.

“Selamat bertanding dengan baik dan selamat berkompetisi dengan sehat kepada Seluruh peserta lomba. Utamakan sportifitas,” kata Bupati ROR

Usai membawakan Sambutan, ROR-RD membuka secara resmi PSR Sinode GMIM 2019 dengan memukul tetengkoren dan melepas balon udara pertanda rangkaian lomba dibuka secara resmi. Pemkab Minahasa juga menghibahkan uang sebesar 250 juta rupiah untuk mensukseskan kegiatan PSR.

Hadir dalam ibadah pembukaan tersebut yakni Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Selaku Ketua Harian PSR Sinode GMIM 2019, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Sinode GMIM Pdt Ventje Talumepa MTh, Wakil Sekretaris Bidang Hukum Ham dan Sertifikasi Aset GMIM Jonly Wendur SH MH, Ketua Wilayah Kawangkoan Satu Pdt Christian Luwuk MTh, Ketua KPRS GMIM Pnt dr Michaella Paruntu MARS, Ketua Komisi Pelayanan Remaja wilayah kawangkoan satu Pnt Eva Umbas STh, Pimpinan Bank SulutGo cabang kawangkoan Rina Lego Sigar, Jajaran Pemkab Minahasa, seluruh panitia, undangan dan peserta.

Adapun kategori-kategori lomba yang akan dilaksanakan di 7 jemaat di wilayah kawangkoan satu yaitu:

1. Mixed Choir (Paduan suara campuran)

    A. Seri B dijemaat Imanuel Kinali mulai kamis-sabtu, 29-31 Agustus 2019

    B. Seri A dijemaat Sion Sentrum sendangan pada sabtu 31 Agustus 2019

    C. Seri A1 dijemaat zaitun kiawa pada sabtu 31 Agustus 2019

    D. Seri A teladan di jemaat eben haezer talikuran pada sabtu 31 Agustus 2019

2. Equal Voice Choir dijemaat Syalom Tondegesan pada sabtu 31 Agustus 2019

3. Vocal Group

   A. Seri B di jemaat syalom tondegesan pada jumat-sabtu 30-31 Agustus 2019

   B. Seri A di jemaat Kinamang Kiawa pada sabtu, 31 Agustus 2019

   C. Seri A1 dan A teladan dijemaat Solafide Uner pada sabtu 31 Agustus 2019

4. Bintang Vocalia

   A. Madya di jemaat Solafide Uner pada kamis-jumat 29-30 Agustus 2019

   B. Taruna di jemaat Kinamang Kiawa pada kamis-jumat 29-30 Agustus 2019

5. Baca mazmur taruna dan madya di Kanisah Zaitun Kiawa (Desa Kiawa satu Barat) pada kamis-jumat 29-30 Agustus 2019

6. Teater di BPU Kelurahan Uner Jemaat Sion Sentrum Sendangan pada kamis-jumat 29-30 agustus 2019

7. Band rohani distadion olahraga kawangkoan pada jumat 30 agustus 2019

8. Tarian kreatif seri A dan seri B di aula SMA N 1 Kawangkoan , Jemaat Eben Haezer Talikuran pada jumat 30 agustus 2019

9. Rebana dan banners di aula SMA N 1 Kawangkoan Jemaat Eben Haezer Talikuran pada kamis 29 agustus 2019.
(fis)