Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

PD Pasar Manado Manuju Good Corporate Governance

×

PD Pasar Manado Manuju Good Corporate Governance

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – “Penguatan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dalam meningkatkan pelayanan publik sesuai tata kelola yang baik” adalah tema Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keuangan Daerah Tahun 2019, yang diikuti Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado, Stenly Suwuh SE, di Hotel Grand Paragon Jakarta, Rabu (28/08/19) pekan lalu.

pasar manado
Rakornas Keuangan Daerah tahun 2019

Kegiatan yang digagas Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut sangat bermanfaat bagi kemajuan PD Pasar Manado, dalam memberikan pelayanan publik sesuai tata kelola perusahan yang baik. “Kegiatan ini sangat bermanfaat demi kemajuan PD pasar Manado kedepan, menuju Good Corporate Governance,” ujar Suwuh.

Diketahui tujuan kegiatan tersebut pemantapan komitmen, tertib dan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang bersinergi mendukung sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah, dengan kebijakan pemerintah pusat. Untuk itu, diikuti oleh unsur pejabat daerah, Direksi dan Badan Pengawas BUMD se-Indonesia.

Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni mengatakan, rakornas diselenggarakan untuk meningkatkan pengelolaan BUMD dan membicarakan terkait masalah hingga solusinya.

manado

Hadi Prabowo berharap, kegiatan tersebut dapat menciptakan langkah-langkah untuk memajukan BUMD. “Karena saat ini, keuntungan dari pada BUMD belum cukup memuaskan. Penataan BUMD perlu perlu dilakukan agar dapat menjadi sumber aset pendapatan daerah, ”ujarnya.

Terkait sistem perekrutan sumber daya manusia (SDM), kata Hadi harus berdasar atas kompetensi. “Tinggalkan pola lama, lakukan perekrutan SDM berdasar atas kompetensi. Lakukan secara profesional dan mengacu pada tata kelola perusahaan yang baik dengan prinsip good governance,” terang Hadi.

Ikut mendampingi Dirut PD Pasar Manado dalam Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2019, Ketua Badan Pengawas (Banwas) Max Bawotong SH  dan Kepala Bagian Umum Brilliant Charles.(aldi)