ROR Terima Kunjungan PGI Kalimantan Utara

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) menerima kunjungan dari Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) Tana Tidung, Kabupaten Kalimantan Utara, di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sabtu (2/11) tadi.

Pada kesempatan tersebut mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa mengucapkan terimakasih kepada rombongan PGI Tana Tidung yang telah berkunjung ke Kabupaten Minahasa. Dirinya juga menjelaskan tentang bagaimana sejarah berdirinya Minahasa sejakigus memaparkan program – program pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Jadi saya menjelasjan tentang program Pemkab Minahasa yang sudah berjalan pada saat ini, diantaranya pengkaferan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan yang diberikan kepada seluruh perangkat keagamaan yang ada di Kabupaten Minahasa,” ujar ROR kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, Ketua PGI Tana Tidung Pendeta Fridi Welem memberikan apresiasi dan kagum kepada kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. “Tentunya salah satu hal yang kami kagumi dari Kabupaten Minahasaa adalah kerukunan antar umat beragama yang terjalin begitu erat,” ungkapnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tana Tidung, Yunus Yalas SPd MPd, Ketua PGIS Pendeta Fridi Welem, STh, Sekertaris PGIS Agustinus Amos SHut, Wakil Ketua PGIS Pendeta Yohanes Soleman, SPd, Wakil Sekertaris PGIS, Doni Alfian, SKom, Ketua PGPI Tana Tidung, Pendeta Joyke Samel STh, Ketua Sinode Am Sulutteng, Pendeta Zakarias Widodo. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan