RD Hadiri Sosialisasi Dana Desa

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi MM hadir kegiatan Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun anggaran 2020 di Kantor Pusat Ditjen Pajak Kemenkeu, Jakarta Selatan (14/11) tadi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP. Dikatakanya kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

“Dalam kegiatan tersebut, Ibu Menteri Sri Mulyani memberikan pengarahan ke kepala daerah untuk mengelola anggaran yang disalurkan ke seluruh daerah di Indonesia,” ungkap Kainde kepada sejumlah wartawan.

Sosialisasi ini bertepatan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah di Istana Negara. “Dengan pemberian DIPA maka menandakan bahwa proses belanja barang hingga lelang proyek bisa dimulai,” jelasnya.

“Mengingat DIPA merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan bagi seluruh menteri, para pimpinan lembaga, dan pemerintah daerah dalam melaksanakan seluruh program pembangunan pemerintah, dalam rangka wujudkan visi misi Presiden dan Wakil Presiden, yakni Indonesia Maju,” kata Kainde.

Sri Mulyani juga bilang, tahun depan merupakan awal kabinet Indonesia Maju melaksanakan program yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020-2024. “APBN 2020, kata Sri Mulyani memiliki peran strategis bagi pemerintah dalam mencapai sasaran pembangunan nasional,” jelasnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan