Hari Ini Ditutup, Pendaftar CPNS Minsel Capai 1500 Pelamar

manadoterkini.com, AMURANG – Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diperkirakan terus bertambah, terlebih waktu pendaftaran diperpanjang hingga (27-11) hari ini pukul 01:00 WITA. Berdasarkan laporan, sampai tadi malam pendaftar CPNS telah mencapai 1.500 orang.

Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa mengatakan pendaftar CPNS di Kabupaten Minsel tidak hanya masyarakat dari kabupaten, melainkan dari luar Minsel juga.

“Jumlah pendaftar CPNS hingga Selasa (26/11) tadi malam mencapai 1.500, melebihi kuota CPNS,” ungkapnya Rabu (27/11).

Dia mengatakan bahwa, pihaknya memulai verifikasi data pelamar, meski ada perpanjangan waktu hingga tanggal 27 November.

“Namun mulai hari ini hingga minggu depan, kami memverifikasi data pelamar. Hal itu dilakukan untuk mencocokkan berkas yang di-upload ke sistem seleksi CPNS,” ujarnya.

Jika dalam verifikasi ini juga, lanjut Tiwa, pihaknya akan melihat apakah berkasya sudah sesuai persyaratan atau tidak.

“Bagi pelamar yang telah menyelesaikan berkas digital dan berkas fisik dan kedapatan tidak sesuai formasi yang dituju, bisa gugur,” katanya.

Untuk diketahui, Pemkab Minsel mendapatkan lowongan CPNS 2019 sebanyak 97 kuota, dengan rincian untuk Satpol-PP, tenaga penyuluh pertanian, dan auditor.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan