Pemkab Minsel Gelar Upacara HUT Korpri Ke- 48

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar upacara peringatan HUT Korpri ke-48 dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 di halaman kantor Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Jumat (29/11).

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bupati Minsel. Upacara diikuti jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Minsel.
Turut hadir Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Kajari Minsel, Ketua Pengadilan Minsel beserta para asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD dan ASN yang ada dilingkup Pemkab Minsel.
Membacakan amanat tertulis Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, Bupati Minsel mengatakan, selama 48 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara, dimana Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.
MinselDikatakannya, ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
Menurutnya, apa yang telah dicapai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri. Sehingga upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan.
Terkait dengan perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, juga menjadi salah satu yang harus diantisipasi ASN dengan melakukan banyak penyesuaian.
Perkembangan teknologi informasi, terutama komputer dan media sosial, telah memfasilitasi cara kerja birokrasi.
Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN. Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut, akan menjadi beban ASN manakala tidak diikuti dengan perubahan kerja.
“Dan, mau tidak mau, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas, selain harus selalu open mind, terus berinovasi, menyederhanakan proses kerja, dan memanfaatkan kemajuan IPTEK, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-program masing-masing,” jelasnya.
Dengan berkolaborasi serta memanfaatkan IPTEK, diyakini Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada para ASN dalam rangka HUT Korpri ke-48.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan