Bupati Minsel Vicon Bersama Mendagri

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Menindaklanjuti arahan Presiden RI dalam sidang kabinet terbatasa penanganan penyebaran covid-19, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada (7/4/2020) bersama Forkopimda Kabupaten Minsel, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Bappeda dan Dinas Kesehatan mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui Video Conference (Vicon).

Adapun dalam arahannya, Mendagri menekankan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah  Kabupaten/Kota untuk segera melakukan refocusing anggaran terkait penanganan Covid19 serta menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

Kemendagri juga menyampaikan bahwa distribusi logistik kebutuhan pokok masyarakat, pemenuhan pangan masyarakat, pemenuhan kebutuhan alat, barang dan bahan untuk menggerakkan perekonomian serta pemenuhan kebutuhan bidang kesehatan khusus percepatan penanganan covid-19 tidak boleh ada yang terhambat.

Sehubungan dengan koordinasi kebutuhan daerah bidang perindustrian, perdagangan, dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19.

“Rapat Vicon bersama Mendagri dan Menteri terkait, sebagai langkah antisipasi kebutuhan daerah dalam bidang perindustrian, perdagangan, dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19,” ujar Bupati, didampingi Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi dan pejabat terkait dilingkup Pemkab Minsel.

Diketahui juga, rapat dengan menggunakan teknologi Vicon ini, diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi dan Bupati/Walikota se-Indonesia.

“Yang jelas, kita Pemkab Minsel akan segera berupaya untuk melakukan penanganan dan pencegahan covid-19 ini. Dari point-point yang disampaian Kemendagri tentu akan dikoordinasikan dan dirapatkan bersama sesegera mungkin,” tandanya. (dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan