Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Dukung Program “Bakobong”, Ini yang dilakukan Kaban Liny

×

Dukung Program “Bakobong”, Ini yang dilakukan Kaban Liny

Sebarkan artikel ini

kabanmanadoterkini.com, MANADO – Work From Home atau bekerja dari rumah terus dilakukan oleh pemerintah kota Manado dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19.

Walikota Vicky Lumentut mengajak semua ASN dan THL di Kota Manado untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam kebutuhan kita sehari-hari seperti rica, tomat ataupun sayur-sayuran. “Jika memang tidak ada lahan, maka digunakan polbak,” ujar Kaban Liny.

Program Mari jo Bakobong itu untuk ketahanan pangan dari warga itu sendiri di tengah pandemic Covoid 19 ini. Menindaklanjuti program dari walikota tersebut, Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong mendukung program tersebut.

Pejabat yang satu ini dikenal di Pemkot Manado sebagai pejabat yang sangat mencintai lingkungan, sehingga kantor dan rumahnya dikenal asri dan sejuk karena dipenuhi tanaman.

Kali ini, Kaban Bapelitbangda ikut menanam sayur-sayuran di rumahnya untuk digunakan sehari-hari.

“Mengamati pertumbuhan sayur Pokcoy, selesry dan selada merah dari penyemaian sampai keluar kecambah di hari yang ketiga.Pockcoy mulai berkecambah di hari ke 2, seledry dihari ketiga dan selada merah belum menampakan kecambahnya,” ujarnya. (*/mlz)