Pilhut di Minahasa Belum Ada Kepastian

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Meskipun pembiayaannya telah ditata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, pemilihan Hukum Tua (Pilhut) untuk 101 desa di Minahasa belum bisa dipastikan kapan waktunya.

Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa, Dr Denny Mangala. Kepada wartawan dirinya mengatakan bahwa yang paling penting saat ini adalah keselamatan umat manusia.

“Pilhut untuk 101 desa adalah salah satu agenda penting Pemkab Minahasa. Apalagi ke 101 desa tersebut saat ini dipimpin oleh penjabat Hukum Tua. Namun jika Corona Virus (Covid-19) belum dapat dikendalikan seutuhnya, bisa jadi Pilhut belum akan terlaksana,” ujar Mangala.

Untuk itu dirinya meminta kepada seantero masyarakat Minahasa supaya terus berdoa sambil mematuhi himbauan-himbauan pemerintah terkait protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Berdasarkan data yang kita miliki saat ini, Covid-19 sudah mulai bisa dikendalikan. Namun belum seutuhnya karena masih saja ada kasus baru yang terkonfirmasi positif. Intinya, kita mengutamakan keselamatan umat manusia sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia,” tegasnya. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.