Soputan dan Gunung Potong Jadi Primadona, Dinas Pariwisata Mitra Optimalkan Pariwisata Treking

Soputan dan Gunung Potong Jadi Primadona, Dinas Pariwisata Mitra Optimalkan Pariwisata Treking

manadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mitra mengelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Gunung (Treking), Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur, Selasa (12/10/21).

Adapun kegiatan ini menghadirkan para narasumber Pengurus Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) Sulawesi Utara dan diikuti para peserta Pelatihan Pemandu Wisata Gunung dari beberapa komunitas di Mitra.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra Sartje Olga Taogan S.Pd.MM, dalam sambutannya mengatakan  pariwisata mempunyai peran penting dalam mendukung pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat di Kabupaten.

Minahasa Tenggara, yang memilik destinasi wisata yang sangat menjanjikan dan memiliki destinasplena yang luar biasa karena diperkaya ddenga keindahan aala menarik bahkan memiliki seni dan budaya yang unik diharapkan mampu menjadi destinasi terbaik di Sulawesi Utara.

“Dinas Pariwisata tteru meningkatkan sejumlah sektor yang bisa menjadi primadona baru, salah satunya wisata gunung, atau tracking gunung, yang saat ini sedang di oprimalkan yakni, wisata gunung Soputan dan gunung potong, ” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, Dinas pariwisata terus mengoptimalkan sarana pendukung, diantaranya guide yang pastinya akan dibekali dengan pelatihan dan pengenalan sektor pariwisata ini.

“Saat ini ada 20 anak muda yang mengikuti pelatihan program ini, harapanya selain menjadi salah satu faktor pendukung tapi juga menjadi duta promosi wisata gunung, tapi hal ini tentu membutukan komitmen dengan pemerintah Mitra lewat dinas pariwisata,” tuturnya.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.