Satgas Covid Mitra Evaluasi Proses Persiapan PTM

mitramanadoterkini.com, MITRA – Satgas Covid Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera melakukan evaluasi, bagi Sekolah dalam proses PTM.

Menurut Ketua Satgas covid Mitra Yani Rolos, menjelaskan, pihak sekolah harus disiplin dalam penerapan prokes saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, mulai dari penyediaan sarana dan prasarana sampai ke anak didik agar diberi penjelasan yang bisa dipahami.

Dirinya meminta keseriusan dari berbagai pihak dalam kedisiplinan penerapan prokes termasuk juga dari sarana dan prasarananya.

“Pihak sekolah saya meminta agar pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada siswa dan siswi harus dilakukan secara mendetail, paling tidak penggunaan masker,” tegasnya seraya menegaskan, pemantauan terhadap siswa dan siswi bukan hanya sebatas di dalam sekolah, namun juga di area atau di luar sekolah.

Asisten 1,  juga mengimbau agar para guru dapat menerapkan etika batuk dan bersin kepada siswa dan siswinya, selain juga kegiatan ekskul atau olahraga sementara ditiadakan.

“Intinya fungsi pengawasan dari guru harus diperketat, demi keamanan anak didiknya, satgas Covid-19 di tingkat sekolah harus terus mengoptimalisasi pemantauan mulai sejak awal masuk sekolah sampai dengan selesai kegiatan sekolah,” harapnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.