Tingkatkan Kwalitas Pegawai, BSG gandeng IBI dan Binus Business School

Tingkatkan Kwalitas Pegawai, BSG gandeng IBI dan Binus Business School

BSG
Penandatanganan MoU oleh Dirum Bank Sulut Joubert Dondokambey. (istimewa)

manadoterkini.com, MANADO – Bank SulutGo (BSG) bekerja sama dengan Ikatan Bankir Indonesia (IBI) dan Binus Business School – Universitas Bina Nusantara untuk mengembangkan kompetensi pegawainya dalam pengembangan dan pengelolaan digital banking.

Kerjasama tersebut diawali melalui penandatangan MoU antara IBI yg diwakili oleh Budi Sulistio (Dir. Eksekutif IBI-BCC) dan Joubert R. J. Dondokambey (Direktur Umum BSG).

Agenda tersebut telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Mei 2022 di Kantor Pusat IBI Menara Mandiri yang turut juga disaksikan oleh Eko Taufik W (Direktur Eksekutif IBI).

Dilanjutkan dengan Penanda-tanganan PKS antara BSG yang diwakili oleh Joubert R. J. Dondokambey (Direktur Umum BSG) di dampingi Audy Thuda (Pemimpin Departemen Pendidikan dan Pelatihan) dengan Universitas Bina Nusantara yang diwakili oleh Dezie Leonarda Warganegara, Ph. D. (Binus Business School Director) pada Rabu, 11 Mei 2022 yang terletak di Kampus Binus Senayan, Jakarta.

Joubert Dondokambey mengatakan tantangan BSG di era perbankan digital semakin besar sehingga perlu percepatan peningkatan kompetensi pegawai agar mampu terus meningkatkan kinerja perusahaan.

“Saat ini BSG bekerja sama dengan IBI sudah melaksanakan beberapa training lainnya. Antara lain Pelatihan Berbasis Kompetensi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SPPUR) yang dibarengi dengan Sertifikasi Kompetensi,” ujar Joubert.

Begitu pula dengan Binus Business School melalui Officer Development Program – Digital Talent Scholarship (ODP-DTS) yang menjadi salah satu program andalan Departemen Pendidikan dan Pelatihan.

“Divisi Human Capital BSG sudah dibuka pada hari Jumat, 20 Mei 2022 dan kuliah perdana secara tatap muka pada Sabtu, 21 Mei 2022 di Gedung Diklat BSG Excellence Center,” katanya.

Kedepan tentunya BSG akan selalu mengedepankan pengembangan kompetensi pegawai dengan terus memberikan pendidikan dan pelatihan sesuai bidangnya demi memajukan Bank kebanggaan Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Diketahui industri perbankan saat ini dihadapi sebuah tantangan mendesak yang wajib dihadapi. Revolusi teknologi membuat konsumen menginginkan pelayanan perbankan yang praktis dan mudah di akses.

Oleh karena itu penting bagi sebuah Bank agar dapat bersaing untuk terus beradaptasi dan berinovasi secara digital. Sesuai Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan Indonesia yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) antara lain adalah Bank harus mempersiapkan talenta digital yang akan menjadi agents of change dalam perusahaan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.