Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Sinergi, BKKBN Sulut gandeng BSG

×

Sinergi, BKKBN Sulut gandeng BSG

Sebarkan artikel ini

anadoterkini.com, MANADO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara dengan Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo), melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Jl. Pierre Tendean No 1, Manado, Rabu (23/8/2023).

Penandatanganan PKS ini dilakukan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg dan Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Bpk Pius Batara, dalam rangka meningkatkan efisiensi dan akurasi pemutakhiran pendataan keluarga di Provinsi Sulawesi Utara.

BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, yang bertanggung jawab atas program-program kependudukan dan keluarga berencana, mengandeng Bank SulutGo yang merupakan salah satu bank terkemuka di wilayah Sulawesi Utara, sepakat untuk bekerja sama dalam hal pembayaran operasional yang terkait dengan pemutakhiran data keluarga.

Dalam sambutannya, Tandaju menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja sama ini. Mereka menggarisbawahi pentingnya sinergi antara lembaga pemerintah dan sektor perbankan dalam mendukung pemutakhiran data keluarga.

“Diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perencanaan kependudukan dan keluarga berencana di wilayah ini,” kata Tandaju.

Sementara itu, Pius Batara, menyatakan komitmen pihaknya untuk mendukung dan memfasilitasi proses pembayaran operasional yang akan membantu kelancaran pelaksanaan program BKKBN.

“Kerjasama ini juga diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang produktif antara sektor publik dan swasta,” ujar Batara.

PKS ini mencakup berbagai aspek, termasuk pengaturan mengenai mekanisme pembayaran, jangka waktu kerja sama, pelaporan, dan pengawasan. Kedua belah pihak berkomitmen untuk menjalankan kerja sama ini dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

Melalui PKS ini, Bank SulutGo akan menyediakan solusi pembayaran yang modern dan aman untuk mendukung kegiatan pemutakhiran data keluarga yang dilakukan oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Utara. Kerjasama ini diharapkan akan memberikan manfaat signifikan dalam mengoptimalkan proses kerja dan akurasi data pendataan keluarga di wilayah tersebut. (*/malz)