Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

GSVL : Kesehatan Itu Mahal

×

GSVL : Kesehatan Itu Mahal

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menegaskan bahwa kesehatan itu mahal. Untuk itu dia berharap agar masyarakat Manado menjaga kesehatan, apalagi akhir-akhir ini berbagai penyakit menyerang warga. Makanya, guna membantu pengobatan warganya, Walikota GSVL telah mengeluarkan program pengobatan gratis berupa Universal Coverage (UC) bagi semua warga Manado.

“Pada dasarnya kita harus menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya. Kalau masyarakat sehat, tentunya dalam menunjang semua program pemerintah untuk membangun Manado, bisa berjalan dengan lancar,” ujar GSVL.

Disatu sisi, Walikota visioner berharap semua Politeknik Kesehatan (Poltekes) di Manado, terus menciptakan tenaga kesehatan untuk Sulut, khususnya untuk Manado.

“Poltekes harus menciptakan tenaga kesehatan profesional. Untuk itu saya berharap dan meminta, kiranya dari topangan dan pemberian diri Poltekes mampu menerobos hingga ke plosok kepulauan yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan seperti di pulau Manado Tua, Bunaken, dan Siladen. Ini semua tak lain adalah bentuk pengabdian, dimana, kalau masyarakat sehat, maka pasti kita dalam menjalankan semua aktifitas maupun program pembangunan akan berjalan baik dan lancar di kehidupan sehari-hari,” ujar GSVL.(ald)