Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Sekda Bitung Ingatkan Lurah Tinggal di Wilayahnya

×

Sekda Bitung Ingatkan Lurah Tinggal di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini

BITUNG, (manadoterkini.com)-Guna lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI menegaskan agar para ujung tombak pelayanan harus siaga di tempat dan sebaiknya para Lurah harus tinggal diwilayahnya.

Hal ini ditegaskannya, guna menindaklanjuti keluhan masyarakat dan LSM dimana adanya Lurah yang jarang berada di kantor sehingga sulit ditemui oleh masyarakat, setelah ditelusuri tempat tinggal lurah tersebut tidak berdomisili diwilayah kelurahan yang dipimpinnya, Otomatis segala pengurusan administrasi dapat menyusahkan masyarakat.

“Lurah harus berdomisili diwilayah kerjanya. Pada intinya mutlak seorang lurah harus selalu berada ditempat, terlebih diwilayah kerjanya. lurah harus tinggal diwilayah kelurahannya agar masyarakat tidak kesulitan mencari lurah tersebut dalam upaya pengurusan administrasi dan sebagainya,” jelas Humiang.

“Tentunya tak hanya Lurah diberlakukan demikian, namun diberlakukan juga kepada segenap Pimpinan SKPD bahkan staf untuk wajib berdomisili di Kota Bitung, mengingat jika saat diperlukan mudah dicari dan cepat menindaklanjuti petunjuk pimpinan,” pungkasnya.(onx)