Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pemkab Diminta Berdayakan Objek Wisata di Minsel

×

Pemkab Diminta Berdayakan Objek Wisata di Minsel

Sebarkan artikel ini

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) diminta untuk memberdayakan potensi sektor pariwisata yang ada di daerah ini. Pasalnya, potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Minsel ini cukup menjanjikan untuk menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jika kita mau memberdayakan potensi pariwisata yang ada di Minsel tentunya sangat menguntungkan daerah. Apalagi secara geografis, pada bagian barat diapit oleh laut sulawesi,” ujar Jonly Tumuyu warga Minsel.

Menurutnya, wilayah Minsel juga bisa dijadikan daerah transit antar propinsi, dimana ruas jalan trans sulawesi menjadi jalur lintasan kendaraan yang berasal dari Makassar, Sulaawesi Tengah, Tenggara, Sulawesi Barat, serta propinsi Gorontalo untuk menuju Manado.

Tak hanya itu, Minsel juga memiliki peninggalan berupa situs-situs sejarah. Sehingga seluruh potensi wisata baik wisata alam, bahari, maupun situs budaya berpotensi bisa dijadikan peluang untuk meningkatkan PAD.

“Siapa bilang potensi pariwisata di Minsel tidak bisa diberdayakan, jika ditelisik daerah lain yang kini telah maju dibidang sektor pariwisata tidak berbeda jauh dengan kabupaten Minsel. Mengapa, kita di daerah ini tidak bisa,” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minsel Sonni Maleke yang dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya terus berupaya untuk membuka seluruh potensi pariwisata di daerah ini.

Hanya saja, pihaknya masih sedang terfokus pada pembangunan infrastruktur di lokasi-lokasi wisata wisata. “Saat ini sudah ada beberapa infrastruktur yang dibangun termasuk akses jalan menuju lokasi wisata,” tutupnya.(dav)