Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEdukasi dan Religi

Walikota Bitung Buka Seminar Alkitab Sehari

×

Walikota Bitung Buka Seminar Alkitab Sehari

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG –  Walikota Maximilian J Lomban SE MSI, Sabtu (14/05/2016) membuka Seminar Alkitab Sehari yang dilaksanakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Bitung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Pemkot Bitung.‎

Seminar Alkitab sehari ini diawali dengan Ibadah, yang dipimpin Pdt. Petra Rau MTh ‎serta laporan panitia yang disampaikan oleh Drs Malton ‎Andalangi selaku ketua panitia.‎

Andalangi sendiri dalam laporannya mengatakan bahwa untuk tema dalam kegiatan ini ialah “Ya Roh Kudus, Baharui dan Persatukanlah Kami. Sedangkan untuk sub ‎temanya ialah,  “Usahakan Kesejahteraan Kota Kemana Kamu Aku Buang, dan Berdoalah untuk Kota itu kepada Tuhan, sebab Kesejahteraanya adalah Kesejahteraanmu”.

Sementara itu, Lomban lewat sambutannya  menyampaikan bahwa “Seminar Alkitab ‎ini sangat penting diselenggarakan, sebab Alkitab mengajarkan makna kata-kata ‎Allah yang menyebarkan bentuk kebaikan dan kebenaran. Alkitab sumber dari ‎Tuhan yang mengajar suatu kebenaran yang sejati. pastinya Alkitab merupakan ‎pedoman yang patut direnungkan dan diimplementasikan bagi kita manusia ‎dalam  kehidupan sehari-hari,” tutu Lomban.

Lomban juga mengajak segenap peserta seminar, “agar benar-benar memahami makna Alkitab sebagai bentuk nilai tambah ‎dan wawasan serta kepercayaan dan agar kita senantiasa terus menjaga kerukunan antar umat ‎beragama dan terus bersatu untuk mewujudkan  kedamaian, kesejahteraan demi ‎kemajuan pembagunan Kota Bitung Hebat kedepan,” katanya.(ref)